Apel Pagi Bersama Wakil Bupati Gunungkidul

26 Desember 2022
Admin
Dibaca 313 Kali
Apel Pagi Bersama Wakil Bupati Gunungkidul

pacarejo.id - Senin 26 Desember 2023 minggu terakhir penghujung tahun 2022 suatu kehormatan mengingat apel pagi Pemerintah Kalurahan Pacarejo dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, S.Kom., M.Si. yang sekaligus sebagai pembina apel.

Apel pagi hari senin kali ini diikuti oleh Pamong Kalurahan Pacarejo, PKK, PPL dan Gapoktan Kalurahan Pacarejo. Sebagai pemimpin apel adalah Lurah Pacarejo Suhadi.

Dalam amanat apel pagi Bapak Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan seluruh Pemerintah Kalurahan termasuk Kalurahan Pacarejo terhadap Pemerintah Kabupaten sehingga diakhir tahun ini sesuai data dari BPS kemiskinan Kabupaten Gunungkidul turun menjadi 15,86%.

Ditahun - tahun yang akan datang Pemerintah Kabupaten akan selalu fokus terhadap kemiskinan, stunting dan IPM yang telah menjadi program prioritas beberapa tahun terakhir ini. Selain itu Bapak Wakil Bupati juga menekankan pentingnya pemetaan data yang nantinya akan menjadi data yang akurat sehingga program Pemerintah akan menjadi tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat.

Kegiatan apel dilanjutkan dengan koordinasi di dalam ruangan aula balai Kalurahan Pacarejo sambil wedangan pacitan puli tempe dan tempe manding.

Dalam sambutannya Lurah Pacarejo Suhadi menghaturkan terimakasih kepada Bapak Wabup mengingat kesediaan beliau untuk berkunjung ke Kalurahan Pacarejo yang terhitung sudah 3 kali dalam beberapa bulan terakhir ini. Juga dukungan Wabup dalam hal akses dana untuk pembangunan diluar Dana Desa seperti Danais dan lainya. Hal tersebut seiiring dengan upaya yang dilakukan oleh Lurah Pacarejo terkait dengan mengakses sumber dana lain untuk pembangunan.

Pada kesempatan yang baik ini pula dilakukan diskusi tanya jawab terkait dengan kelompok tani mengingat turut hadir PPL Semanu Sudiyatna, Amd.

Peluang untuk mengakses kegiatan semikin terbuka mengingat Bapak Wakil Bupati berkenan langsung untuk mengawal proposal-proposal yang diajukan oleh Pemerintah, PKK, KWT dan Juga Kelompok Tani dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.