Road Show Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

17 November 2023
admin
Dibaca 96 Kali
Road Show Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

Pacarejo.id-Road Show Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dalam Rangka Hari Ibu tahun 2023, berlangsung di Balai Kalurahan Pacararejo Kapanewon Semanu, Jum’at (17/11/2023).

Hadir selaku narasumber dalam acara ini Kepala BKKBN RI Bapak DR Honoris Causa, dr. Hasto Wardoyo Sp.OG(K), Staf Khusus Wakil Presiden RI Bapak DR.R.Gatot Priyo Utomo, S.T.,M.T.I, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta. Juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN DIY, anggota forum koodinasi pimpinan daerah Kab.Gunungkidul, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Forkompinca,Kader IMP Se Kabupaten Gunungkidul dll.  

Program Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) adalah kegiatan penyampaian informasi mengenai program KKBPK. Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) milik BKKBN RI, kini dikemas dalam istilah baru, yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau disingkat Bangga Kencana. 

Dalam upaya mendekatkan Program Bangga Kencana dengan masyarakat dan menghadirkan peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam mencegah terjadinya anak Stunting di tengah keluarga Indonesia.

Dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga, remaja dan masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas melalui Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting.