Monitoring dan Evaluasi Desa Prima Harapan Sejahtera Pacarejo

29 Maret 2023
Admin
Dibaca 289 Kali
Monitoring dan Evaluasi Desa Prima Harapan Sejahtera Pacarejo

pacarejo.id - Pada hari Rabu, tanggal 29 Maret 2023 bertempat di aula Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu dilaksanakan kegiatan Monev Desa Prima "Harapan Sejahtera" Kalurahan Pacarejo. 

Hadir dalam kegiatan monitoring dan evaluasi desa prima tersebut Kepala Bidang PPA Dinas Sosial P3A Gunungkidul Ibu Sarjiyatmi, S.E, MM., pendamping Desa Prima Ibu Rahmawati Wijaya, Lurah Pacarejo, Ketua tim penggerak PKK Kalurahan Pacarejo, dan 20 orang anggota Desa Prima Pacarejo.

Kegiatan dimulai dengan sambutan lurah Pacarejo yang melalui sambutannya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan di Pacarejo dan sekaligus pak mengajak kepada seluruh anggota Desa Prima Pacarejo untuk lebih bersemangat dan menciptakan inovasi baru dalam membuka usaha UMKM di Pacarejo. Dengan demikian ketika geliat kemajuan UMKM di Pacarejo ini terus meningkat, maka tujuan dari penurunan dan pemberantasan angka kemiskinan di DIY bisa dicapai dengan signifikan.

Ibu Kepala Bidang PPA Dinas Sosial Gunungkidul dalam pemaparan materinya mengatakan tentang pentingnya peningkatan pendapatan ekonomi keluarga melalui meningkatnya usaha mikro dan kecil yang ada di masyarakat. Mari terus _mbudidaya_ agar pendapatan keluarga terus meningkat dengan kita kreatif dan inovatif kata bu Kabid. Program Desa Prima bisa menjadi solusi dan wadah usaha kecil tersebut. Apalagi Pemerintah Kalurahan Pacarejo sangat memperhatikan tentang kegiatan ini.

Pendamping Desa Prima Ibu Rahmawati Wijaya dalam penyampaian materinya mengajak agar seluruh anggota Desa Prima Pacarejo terus berbenah dan gumregah demi kemajuan kalurahan Pacarejo. Pendamping siap membantu dan memfasilitasi desa prima Pacarejo jika diperlukan pengurusan PIRT, NPWP, NIB, dan lain sebagainya. Dan menekankan tentang inti dan tujuan dibentuknya desa prima yakni peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat khususnya usaha yang dilakukan oleh perempuan, dan agar perempuan menjadi berdaya dan mampu membantu suami dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga.