Komitmen PKK Kalurahan Pacarejo dalam pemberantasan Stunting

21 Februari 2023
admin
Dibaca 193 Kali
Komitmen PKK Kalurahan Pacarejo dalam pemberantasan Stunting

Senin, 20 Februari 2023 bertempat di balai Padukuhan Kuwon lor, PKK Kalurahan Pacarejo mengadakan kegiatan pertemuan rutin. Pertemuan yang merupakan agenda tetap dan masuk dalam program kerja PKK Kalurahan Pacarejo tersebut dihadiri oleh Suhadi Lurah Pacarejo, Ibu Kingkin Petugas PLKB Kapanewon Semanu, Ketua tim penggerak PKK Kalurahan Pacarejo dan anggota, serta kader RT.

 

Kegiatan kali ini banyak membahas program penanganan stunting di Pacarejo. Suhadi Lurah Pacarejo melalui sambutannya mengajak dan menekankan pentingnya penguatan sinergi semua pihak dalam memberantas stunting di Pacarejo. Sinergi nyata telah dibuktikan beberapa waktu yang lalu, yakni saat kita lakukan kolaborasi antara Kementerian PPPA, FOI, FTP UGM, Pemerintah Kalurahan Pacarejo, dan beberapa pihak swasta lainnya. Dari hasil sinergi tersebut diperoleh hasil yang signifikan. Data stunting di Pacarejo dibulan September 2022 ada diangka 17,2% maka setelah kita melakukan kerja sinergi turun menjadi 13,38% dibulan Nopember 2023. Sehingga kita wajib memantapkan semangat untuk bersinergi dalam penanganan stunting ini, tambah Suhadi. Di dalam Dana Desa ada amanat khusus untuk penanganan stunting, itu mari kita maksimalkan dan kita petik hasilnya kelak. Kita berharap 2026 Pacarejo bisa bebas dari stunting.

 

Ibu Kingkin, petugas PLKB Kapanewon Semanu dalam sambutannya mengatakan : apresiasi kepada pemerintah kalurahan Pacarejo yang begitu gigih dan konsen terhadap penanganan stunting, untuk itu dia mengajak kepada semua pihak, khususnya kader kesehatan, kader RT, dan PKK untuk greteh kepada warganya di wilayah masing-masing agar mengedukasi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya remaja dan calon pengantin agar betul-betul mengantisipasi agar tidak terjadi penambahan potensi stunting di Pacarejo.

 

Ketua tim penggerak PKK Kalurahan Pacarejo Kemi Wahyuni, dalam sambutannya mengatakan akan terus konsen, fokus, memotivasi seluruh kader dan anggota PKK serta pokja-pokjanya untuk menurunkan angka stunting di Pacarejo. Sembari menambahkan mari menyongsong Pacarejo yang berkemajuan dengan kerja nyata.