PUSKESMAS KELILING TERINTEGRASI

25 Februari 2023
Admin
Dibaca 131 Kali

 

    Pacarejo.id,info, Kegiatan terintergrasi ini merupakan upaya puskesmas untuk meningkatkan pelayanan yang bersifat promotif preventif dengan cara melakukan senam bersama terlebih dahulu sebelum kegiatan pelayanan dilakukan, setelah itu dilakukan kegiatan skrining kesehatan yang terintegrasi mulai remaja, posbindu dan posyandu lansia. Skrining kesehatan berupa cek tinggi badan, berat badan, tensi, lingkar perut dan cek gula darah. Penyuluhan kesehatan tentang kesehatan reproduksi terutama pernikahan dini juga diberikan oleh dokter Tantiana Budhiarti untuk menambah pemahaman remaja terkait kesehatan reproduksi tersebut. 

   Selain peranannya dalam usaha promotif preventif, puskesmas tidak mengabaikan pelayanan kuratif atau pengobatan. Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk berobat dilakukan puskesmas dengan cara puskesmas keliling.     

      Masyarakat yang membutuhkan pelayanan dan tidak mampu datang ke puskesmas dapat mengakses puskesmas keliling tersebut. Kegiatan terintegrasi ini sudah dijadwalkan oleh puskesmas untuk dilakukan di beberapa padukuhan di Kalurahan Pacarejo maupun Candirejo dengan harapan masyarakat semakin tahu, mau dan mampu untuk mencegah penyakit tidak menular dan melakukan pengobatan secara teratur. 

    Kegiatan pada hari ini, dihadiri pula oleh Lurah dan Ibu ketua TP PKK pacarejo untuk mendukung penuh kegiatan kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Semanu II. Beliau juga memberikan semangat dan motivasinya kepada warga masyarakat untuk hidup sehat, menyampaikan secara langsung tablet tambah darah yang diberikan puskesmas kepada remaja sehati padukuhan Dengok Lor tersebut, sehingga harapannya pencegahan stunting dapat diupayakan mulai dari remaja yang sehat bebas anemia.