PENCEGAHAN VIRUS COVID 19 DESA PACAREJO

27 Maret 2020
Administrator
Dibaca 76 Kali
PENCEGAHAN VIRUS COVID 19 DESA PACAREJO
  • Dalam rangka melawan virus covid 19 Pemerintah Desa Pacarejo terus bergerak, selain membuat surat edaran tentang bagaimana pentingnya masyarakat untuk waspadadan menerapkan Pola PHBS, Germas, Pemerintah Desa juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap mengisolasi diri tinggal dirumah masing-masing,Juga melarang warganya untuk tidak berkerumun, meniadakan pertemuan-pertemuan, bahkan menunda pesta pernikahan dan melarang perhelatan pentas kesinian dalam bentuk apapun.
  • Menyikapi banyaknya pemudik dari luar kota yang pulang kampung ke Desa Pacarejo, Pemdes melakukan pendataan kepada setiap pemudik dan menekankan agar pemudik tetap mengisolasi diri dilarang bersosialisasi dan memeriksakan diri apablia sakit.
  • Bersama kelompok masyarakat Pemdes Pacarejo juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh fasilitas umum di Desa Pacarejo yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa ( Bapak Suhadi ),diantaranya : Tempat Ibadah, Sekolah, Balai Padukuhan dan lain-lain.
  • Doa serta Ikhtiar ini diharapkan wabah virus corona segera diangkat oleh Alloh SWT sehingga Desa Pacarejo dan seluruh masyarakat Indonesia terhindar dan dilindungi dari wabah virus corona.
    Dari Pacarejo untuk Indonesia