PKK DESA PACAREJO

23 Oktober 2018
Administrator
Dibaca 77 Kali

Hari selasa tgl 23 oktober 2018 Kader yandu dan sub PPKBD desaPacare yg berjumlah 308 orang mengadakan pertemuan rutin bulanan. Kokompakan terlihat nampak dari tingkat kehadiran yg sangat luar biasa. 

Hadir sebagai narasumber petugas BKB Kecamatan Semanu ibu Wulan Kingkin, dan Petugas Puskesmas II Semanu ibu Sulis, dan Ketua TP PKK Ibu Kemi Wahyuni. Narasumber masing-masing berbicara sesuai tupoksi. Ibu Wulan Kingkin menekankan aspek KB agar penggunaan alat kontrasepsi betul2 diperhatikan. Kader juga diminta menjadi motivator di dusun masing2 sehingga sukses program KB bisa tercapai. Ibu Sulis mengajak meng-update setiap data, balita, lansia, ibu hamil, dan data2 pokok lainnnya, sehingga deteksi dini masalah kesehatan bisa tercapai. Dan dengan demikian masalah kesehatan ditingkat masyarakat segera bisa diatasi. Ibu Ketua TP PKK desa Pacarejo ibu Kemi Wahyuni, mengajak kadernya untuk bernovasi, yakni mendirikan bank sampah. Inovasi ini bertujuan selain menciptakan kepedulian terhadap aspek kesehatan lingkungan juga untuk mendongkrak pendapatan income PKK desa, sehingga kegiatan PKK tidak hanya yg bersumber dari APBDesa. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Pacarejo Suhadi, mengajak kader desa untuk solid menjaga persatuan dan kerjasama, tapi juga lebih semangat meningkatkan pelayanan yandu di masing2 dusun. Yandu menjadi garda terdepan palayanan kesehatan di masyarakat. Semangat terus kader yanduku pintanya.