Tindak Lanjut InBup Percepatan Vaksinasi Covid-19

11 April 2022
Dibaca 74 Kali
Tindak Lanjut InBup Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pacarejo (SIDA) - Senin 11 April 2022 di Aula Balai Kalurahan Pacarejo dilaksanakan sosisalisasi dan koordinasi menindak lanjuti Instruksi Bupati Gunungkidul Nomor 440/1902 Tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Bagi ASN, Non ASN dan Masyarakat. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Kalurahan Pacarejo bekerjasama dengan Gugus Tugas Kapanewon Semanu dan Puskesmas Semanu II, dengan melibatkan Kader PPKBD dan Kader Yandu sebagai sasaran sosialisasi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Panewu Semanu beserta Tim Gugus Tugas Kapanewon, Kepala UPT Puskesmas Semanu II, Lurah Pacarejo serta Gugus Tugas Tingkat Kalurahan banyak disampaikan pentingnya pencapaian Vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity.

Setelah dilaksanakan sosialisasi harapannya tingakat capaian vaksinasi akan meningkat, mengingat dari Instruksi Bupati telah dengan tegas adanya sanki bagi masyarakat yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin.

Saat ini capaian vaksinasi Kalurahan Pacarejo masih belum maksimal dibandingkan dengan Kalurahan lain di Kapanewon Semanu. Sehingga upaya-upaya akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Semanu melalui Gugus Tugas Kalurahan untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Salah satu Upaya yang dilakukan yaitu dengan melaksanakan Vaksinasi "jemput bola" mendekat ke masyarakat dengan melaksanakan vaksinasi di Balai Padukuhan.