Milad Rumah Qur'an Sutinah - R. Sukardi

03 September 2023
Admin
Dibaca 193 Kali
Milad Rumah Qur'an Sutinah - R. Sukardi

pacarejo.id - Rumah Tradisional Sutinah - R. Sukardi merupakan salah satu warisan cagar budaya yang berada di wilayah Gunungkidul. Saat ini rumah tradisional yang berada di Padukuhan Kuwon Lor, Pacarejo, Semanu ini digunakan untuk kegiatan masyarakat khususnya pendidikan AlQuran bagi anak-anak di wilayah padukuhan Kuwon dan sekitarnya. 

Rumah Qur'an (RQ) Sukardi-Sutinah berdiri berdiri pada tgl 28 Agustus 2022 yang sudah memiliki puluhan santri dari berbagai Padukuhan. RQ Sukardi-Sutinah didirikan dengan tujuan untuk membentuk generasi yang cinta Alquran dan Berakhlaq Mulia. 

Sabtu, 3 September 2023 diadakan kegiatan peringatan setahun Berdirinya RQ Sukardi-Sutinah. Kegiatan ditandai dengan potong tumpeng dan juga pembagian Alquran bagi para santri.

Lurah Suhadi yang hadir dalam acara ini menyampaikan sambutan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga Sukardi-Sutinah telah membangun RQ sebagai tempat belajar bagi anak-anak generasi masa depan. Suhadi mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kuwon dan sekitarnya untuk mengajak putra putrinya belajar Alquran di tempat ini.

Acara diakhiri dengan tausiah oleh Ustadz Junendra yang sangat menghibur dan menjadi penyemangat anak-anak untuk tetap rajin belajar Alquran