Kalurahan Pacarejo didatangi Puluhan Polisi

24 Mei 2023
Admin
Dibaca 188 Kali
Kalurahan Pacarejo didatangi Puluhan Polisi

pacarejo.id - Rabu 24 mei 2023 , Kalurahan Pacarejo kapanewon Semanu didatangi puluhan polisi ,ternyata dari POLRI ada program polisi RW yang membantu tugas bhabinkamtibmas.

Kalurahan Pacarejo kapanewon Semanu , menyambut program dari kepolisian yaitu polisi RW yang akan bertugas di wilayah Pacarejo,untuk polisi RW yang ditugaskan dipacarejo tersebut , tersebar di 28 padukuhan.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meluncurkan program baru, yakni Polisi RW.

Program ini melalui Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam). Berbeda dengan Bhabinkamtibmas, Polisi RW dibentuk dan ditempatkan di wilayah tempat tinggal personel yang ditunjuk berdasarkan surat pemerintah Kapolres masing-masing. Sementara Bhabinkamtibmas bertugas bukan saja di wilayah tempat tinggal mereka, namun bisa mencakup beberapa wilayah desa atau kelurahan. 

Sedangkan untuk tugas pokok utama Polisi RW ini, gambaran secara umum adalah menggandeng kerja bhabinkamtibmas yang sejak lama sudah terbentuk dan berjalan, termasuk menyelesaikan perkara ringan, perselisihan warga dan berdialog dengan warga terkait semua permasalahan.