Sosialisasi Panitia Pemilihan Lurah Pacarejo

01 September 2021
Administrator
Dibaca 75 Kali

Pacarejo (SIDA) - Panita Pemilihan Lurah kembali melaksanakan tahapan dalam pemilihan Lurah ditahun 2021 ini. Tahapan kegiatan selanjutnya yang dilaksanakan panitia adalah sosialisasi. Sosialisasi dilaksanakan ke seluruh padukuhan yang ada di Kalurahan Pacarejo. Dalam pelaksanaan sosialisasi, panitia pemilihan Lurah dibagi menjadi 4 tim. Ke empat tim tersebut akan melaksanakan sosialisasi di padukuhan sesuai jadwal yang telah disusun.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Padukuhan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Peserta sosialisasi dibatasi hanya 25 orang peserta dan sudah termasuk panitia, dengan wajib memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Dalam kegiatan sosialisasi pemilihan Lurah, panitia menyampaikan tata tertib pemilihan Lurah yang sudah di susun sebagai acuan pemilihan Lurah. Point-point penting yang ditekankan oleh panita pemilihan Lurah kepada masyarakat di padukuhan antara lain:

  1. Data Pemilih, yang harus diverifikasi oleh petugas PPDP sehingga data pemilih betul-betul sesuai dengan realita di lapangan
  2. Pemilih tambahan
  3. Syarat-syarat Pemilih
  4. Syarat-syarat sebagai calon Lurah
  5. Kampanye calon Lurah dimasa pandemi
  6. Pelaksanaan Pemilihan

Panitia Pemilihan Lurah telah menyelesaikan tahapan sosialisasi di seluruh Padukuhan yang ada di Kalurahan Pacarejo.