Gaung Gamelan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul di Kalurahan Pacarejo

26 Mei 2023
Admin
Dibaca 150 Kali

   Pacarejo.id Jumat,26 Mei 2023 , Kalurahan Pacarejo melaksanakan Tirakatan dan Gaung Gamelan ,dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke -192 Tahun 2023 " Sih Kinasih Ing Sesami"

   Dalam acara tersebut dihadiri pula Panewu Semanu yang di wakili pak Kepala jawatan sosial,dan juga tim dari kapanewon Semanu.

   Dalam acara tersebut diwajibkan 3 Gending yang di gaungkan ,semoga dengan adanya gaung gamelan tersebut menjadikan Gunungkidul semakin berbudaya di Nusantara,ajakan lurah pacarejo, Suhadi dalam sambutannya harus saling mengasihi ,saling bergotong royong,selalu menjalin kemesraan untuk menjalin silaturahmi, memacu persatuan dan kesatuan.

   Selain itu Tujuan dari pacarejo sendiri ada 3 Tirto ,Margo , Saras untuk Pacarejo yang berkemajuan,sumber daya Air,Jalan , kesehatan,untuk warga masyarakat Pacarejo.

   Dalam sambutannya kepala jawatan sosial, menyampaikan terimakasih untuk kalurahan pacarejo,sudah melaksanakan gaung gamelan ,harapannya kalurahan Pacarejo menjadi Kalurahan rintisan budaya di tahun 2024.

   Semoga Pacarejo khususnya dan Gunungkidul pada umumnya menjadi wilayah yang ayem tentrem, guyup rukun, maju dan sejahtera.