Kunjungan Kerja Kemenparekraf ke Telaga Jonge

14 April 2023
admin
Dibaca 138 Kali
Kunjungan Kerja Kemenparekraf ke Telaga Jonge

pacarejo.id-Dalam rangka Penyusunan Panduan Skema Insentif Pengembangan Sentra Kuliner Kreatif, Kemenparekraf mengunjungi pasar digital telaga Jonge. Menurut rencana telaga Jonge akan ditunjuk menjadi salah satu pilot project program kegiatan ini.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pemaparan didepan didepan tim Pokja dari Direktorat kuliner, kriya, desain, dan fesyen  tentang Potensi desa oleh Lurah Pacarejo Suhadi dan tentang Pokdarwis Pacarejo oleh ketua Pokdarwis Pacarejo Muslam Winarto di Manohara pada hari Rabu tanggal 12 April 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke potensi kuliner desa Pacarejo yakni di destinasi wisata Telaga Jonge pada hari Kamis tanggal 13 April 2023. Kunjungan Tim Pokja Kemenparekraf di telaga Jonge disambut oleh Perwakilan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pariwisata Gunungkidul, Lurah Pacarejo, Pamong Kalurahan Pacarejo, Pengurus Pokdarwis Pacarejo, Pengelola wisata Telaga Jonge, dan beberapa perwakilan pedagang kuliner telaga Jonge. Lurah Pacarejo Suhad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari kementerian Parekraf seraya mengatakan bahwa Pacarejo khususnya telaga Jonge siap untuk menjadi pilot project program pemberian insentif bagi pelaku kuliner ini. 

Bapak Sujarwo yang hadir mewakili Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul dalam sambutannya mengatakan optimis bahwa Pacarejo mampu menjadi pilot project serta mengajak kepada seluruh stakeholder untuk mendukung terlaksananya program ini dengan capaian yang sempurna. 

Tim Pokja Kemenparekraf yang diwakili Bapak Farhan mengatakan, bahwa ditunjuknya DIY sebagai pilot project ini bukan tanpa alasan, tetapi mendasar dari capaian kualitas dan kuantitas perkembangan pariwisata di DIY yang sangat masiv. Sehingga DIY dianggap paling mampu dan siap untuk mengakses dan mensukseskan program ini.

Ketua Pokdarwis Pacarejo Muslam Winarto mengajak kepada seluruh pelaku wisata dan semua warga masyarakat Pacarejo untuk memahami tentang sadar wisata, sehingga semua program pemerintah yang berhubungan dengan kepariwisataan bisa terlaksana dengan baik dan sukses hasil.