Sosialisasi Sadar Wisata, Pokdarwis Kalurahan Pacarejo dari Dinas Pariwisata DIY

13 April 2023
Admin
Dibaca 131 Kali
Sosialisasi Sadar Wisata, Pokdarwis Kalurahan Pacarejo dari Dinas Pariwisata DIY

    Pacarejo.id ,Sosialisasi Sadar Wisata oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan di balai Kalurahan Pacarejo pada Hari Kamis, 13 April 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Singgih Raharjo, S.H.,M.ED, anggota DPRD DIY Komisi B Bambang Setyo Martono, S.E., M.B.A., Lurah Pacarejo Suhadi, dan 30 orang pengurus Pokdarwis Pacarejo. Dan dua narasumber yaitu Edwin Hendra Kusuma dari DPD GIPI DIY, dan Mursidi dari Forkom Pokdarwis dan Desa/Kampung wisata DIY.

 

     Kepala Desa Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan pariwisata yang sangat masiv wajib diimbangi dengan meningkatnya kualitas sadar wisata terhadap para pelaku wisata dan masyarakat. Hal ini tumbuh sebagai bentuk kontribusi nyata semua pihak termasuk masyarakat dalam menciptakan kualitas pelayanan wisata disuatu wilayah. Hal ini akan ber kontribusi pada keberlanjutan produk wisata.

 

    Sedangkan anggota DPRD DIY Bambang Setyo Martono dalam sambutannya mengatakan agar pelaku wisata menjaga betul kaitan sapta pesona wisata, dan sadar wisata ini. Masyarakat juga wajib diedukasi sehingga mereka welcome terhadap wisatawan katanya.

 

    Dua narasumber Edwin Hendra Kusuma dan Mursidi dengan paparan yang sangat menukik menekan tentang pentingnya sadar wisata bagi seluruh lapisan masyarakat, apalagi pelaku wisata. Jangan tidak sadar, kita harus sadar bahwa kita penjual produk yang harus ramah kepada calon wisatawan dan wisatawan. Profesionalisme wajib diterapkan, sehingga kesan yang didapat oleh wisatawan adalah kesan positif yang membekas didalam hati.

 

    Selamat berinovasi Pokdarwis Pacarejo semoga pariwisata Pacarejo maju dan jaya.