Pak Lurah Sidak TK Kuwon

19 November 2022
Suhari
Dibaca 85 Kali
Pak Lurah Sidak TK Kuwon

Pacarejo - Jum'at 18 November 2022 Pemerintah Kalurahan Pacarejo bersama perwakilan Komite Taman Kanak-kanak (TK) ABA Kuwon mengunjungi gedung TK yang berlokasi di Padukuhan Kuwon Lor Pacarejo Semanu Gunungkidul.

Kunjungan yang dilakukan oleh Lurah dan Carik Kalurahan Pacarejo tersebut merupakan bentuk keprihatinan terhadap kejadian atap ambruk yang beberapa waktu terakhir menimpa sarana pendidikan di wilayah Gunungkidul. Mengingat gedung TK yang saat ini digunakan merupakan bangunan lama, perlu adanya langkah antisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga kegiatan belajar mengajar akan berjalan dengan baik tanpa ada rasa kekhawatiran dari siswa, orang tua, guru juga Pemerintah.

Gedung TK yang saat ini digunakan merupakan alih fungsi dari gedung Sekolah Dasar Pacarejo kemudian beralih menjadi gedung Puskesmas Pembantu kemudian beralih lagi menjadi gedung TK yang masih digunakan hingga saat ini.

Hasil tinjauan lapangan yang dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan juga Komite, langsung ditindak lanjuti oleh Lurah Pacarejo dengan melakukan diskusi dengan memanggil unsur terkait yaitu Kepala TK dan perwakilan Komite TK. Diskusi singkat yang dilakukan di aula Balai Kalurahan Pacarejo menyimpulkan bahwa gedung TK harus segera di renovasi.

Pemerintah kalurahan akan turut andil dengan menganggarkan biaya dalam kegiatan renovasi gedung TK tersebut mengingat keterbatasan dana yang dimiliki oleh TK. "Dalam hal ini Pemerintah Kalurahan hadir mengingat Taman Kanak-kanak merupakan tahapan awal dalam pembentukan karakter generasi penerus, sehingga sarana prasarana, keamanan dan kenyamanan menjadi hal yang prioritas" demikian kata Suhadi Lurah Pacarejo.