Pelayanan Jemput Bola Dokumen Kependudukan

24 Juni 2024
admin
Dibaca 86 Kali
Pelayanan Jemput Bola Dokumen Kependudukan

Pacarejo.id-Senin, 24 Juni 2024 bertempat di Balai Kalurahan Pacarejo, diadakan kegiatan pelayanan Jemput Bola kepengurusan Dokumen Kependudukan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang dekat, tepat, dan efisien kepada masyarakat. Pelayanan Jemput Bola ini merupakan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan tujuan untuk mendekatkan dan mempercepat pelayanan penerbitan dokumen kependudukan melalui layanan langsung di tempat dengan konsep “One Day Service”.

Adapun layanan yang diberikan ini mencakup :

  Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA)

  Penerbitan Kartu Keluarga (KK)

  Penerbitan Akta Kematian

  Penerbitan Akta Kelahiran

  Perekaman KTP-el

Pelayanan jemput bola ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. Mereka memanfaatkan kesempatan ini dengan mengurus dokumen kependudukan seperti, layanan Akta Kematian, Akte Kelahiran, KK maupun KTP.  Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya program ini.

Dengan adanya program jemput bola, diharapkan tidak hanya mempermudah akses warga dalam mendapatkan Dokumen Kependudukan, tetapi juga mendukung tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Gunungkidul.