Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Kalurahan Pacarejo

31 Maret 2023
Admin
Dibaca 150 Kali
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Kalurahan Pacarejo

pacarejo.id - Tahapan kegiatan Pemilihan Umum tahun 2024 terus berjalan. Jum'at 31 Maret 2023 di Aula Balai Kalurahan Pacarejo dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil Pemutakhiran Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh PPS Kalurahan Pacarejo.

Turut hadir dalam rapat pleno kali ini adalah Lurah Pacarejo Suhadi, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kalurahan Pacarejo, Ketua PPK Semanu Wardoyo, S.T, Panwas Kapanewon dan Petugas Pantarlih.

Kegiatan Rapat Pleno dimulai pukul 09:30 dibuka langsung oleh pimpinan rapat Ketua PPS Mei Kurniati. Selanjutnya dibacakan jumlah data hasil Pemutakhiran Data Pemilih yang merupakan hasil kerja dari para petugas pantarlih. Hasil pemutakhiran data dari 62 TPS yang ada di kalurahan Pacarejo diperoleh data sebagai berikut: Daftar pemilih hasil Pemutakhiran sebanyak 13.768, Pemilih Baru 415, Pemilih TMS 570, Perbaikan Data 669, Pemilih Potensial Non E-KTP 2 orang.

Hasil tersebut kemudian dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh PPS dan Panwas.

Dalam sambutannya Lurah Pacarejo Suhadi menyampaikan apresiasi dan juga pesan kepada Petugas Pantarlih mengingat ke depan akan menjadi ujung tombak KPU yang mengemban proses Pemilihan Umum tahun 2024. Tugas dan amanah berada dipundak para petugas yang ada dibawah namun tidak untuk mejadi beban melainkan menjadi motivasi untuk memberikan hasil yang maksimal.

Sambutan dari Ketua PPK Semanu Wardoyo, S.T menyampaikan adanya regrouping TPS di Kapanewon Semanu yaitu sebanyak 5 TPS. Khususnya di Kalurahan Pacarejo terdapat 1 TPS yang diregrouping mengingat adanya regulasi tentang pembatasan jumlah pemilih per TPS. Apresiasi dari PPK kepada petugas pantarlih yang telah bekerja dengan data yang cukup banyak di wilayah Kalurahan Pacarejo. Harapannya antara Petugas Pantarlih dan PPS untuk selalu menjalin komunikasi sehingga seluruh ketugasan akan dapat dilaksanakan dengan baik.