Peringati Isra' Mi'raj, KKN UAD Gelar Lomba Keagamaan bagi Anak-Anak Padukuhan Jetis Wetan

25 Februari 2023
Admin
Dibaca 147 Kali
Peringati Isra' Mi'raj, KKN UAD Gelar Lomba Keagamaan bagi Anak-Anak Padukuhan Jetis Wetan

    Pacarejo.id, KKN UAD 101 XXVIII Unit D2 menggelar lomba keagamaan dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj yang berlangsung di Masjid At-Taslim, Padukuhan Jetis Wetan, Kalurahan Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul pada Jum'at (24/02/2023).

 

    Lomba keagamaan yang digelar merupakan bentuk peringatan hari Isra' Mi'raj 1444 Hijriah. Adapun beberapa lomba keagamaan yang diadakan yaitu lomba hafalan surah, lomba adzan, lomba menggambar dan mewarnai kaligrafi. Lomba-lomba keagamaan tersebut diikuti oleh anak-anak TK dan SD dink desa Jetis Wetan. 

 

    "Lomba ini digunakan untuk memeriahkan peringatan Isra' Miraj dan saya berharap dengan diadakannya lomba ini, dapat meningkatkan jiwa kompetisi serta dapat memahami arti besarnya peristiwa Isra' Miraj bagi anak-anak di desa Jetis Wetan," ujar Ulfi Yandi Rizki, mahasiswa UAD prodi Farmasi selaku ketua pelaksana lomba.

 

     Lomba keagamaan tersebut dimulai saat ba'da ashar hingga pukul 17.00. Anak-anak desa Jetis Wetan sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Salah satu peserta lomba, Citra, murid SD N Jetis menyampaikan jika Ia sangat senang mengikuti lomba keagamaan yang telah diadakan mahasiswa KKN UAD.

 

"Besok kalau ada waktu lagi, bisa diadakan lomba lagi" imbuhnya.

 

    Setiap lomba keagamaan dimenangkan oleh masing-masing tiga pemenang. Kegiatan tersebut juga didukung oleh Dukuh Jetis Wetan, Takmir Masjid At-Taslim, Guru TPA Jetis Wetan, dan warga sekitar Jetis Wetan. (Dea)