Bupati Serahkan Bukti Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi Anggota Bamuskal, Ketua RT dan Ketua RW

13 Desember 2023
admin
Dibaca 90 Kali
Bupati Serahkan Bukti Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi Anggota Bamuskal, Ketua RT dan Ketua RW

Pacarejo.id-Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, melakukan langkah progresif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayahnya dengan menyerahkan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) kepada Badan Musyawarah Kelurahan (Bamuskal) sebanyak 9 orang, Ketua RT 140 orang, dan Ketua RW 28 orang di Kalurahan Pacarejo. Penyerahan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perlindungan sosial.

Seremoni penyerahan tersebut diadakan di Balai  Kalurahan Pacarejo pada Rabu (13/12/2023) pagi. Bupati Sunaryanta dalam sambutannya menyampaikan pentingnya perlindungan sosial bagi pekerja dan masyarakat umumnya khususnya bagi pengurus Bamuskal, Ketua RT, Ketua RW se Kabupaten Gunungkidul. Dalam kesempatan ini juga diberikan santunan dan beasiswa bagi ahli waris Pamong Kalurahan yang telah meninggal dunia.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan memiliki tiga fungsi. Yakni, untuk jaminan hari tua, keselamatan kerja dan kematian. “Semoga ini memberikan manfaat dan perlindungan yang adil dan merata bagi seluruh anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan, Ketua RT, dan Ketua RW di Gunungkidul karena ada jaminan yang diperoleh pada saat menjalankan setiap ketugasan yang dimiliki,” katanya.

Dia pun berharap dengan pemberian fasilitas ini maka bisa menjadi sarana meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik ke Masyarakat. “Kinerja harus terus ditingkatkan agar Masyarakat dapat terlayani dengan baik,” katanya.