Muskalsus Penetapan KPM BLT DD 2023

30 Januari 2023
Admin
Dibaca 130 Kali
Muskalsus Penetapan KPM BLT DD 2023

pacarejo.id - Senin, 30 Januari 2023 di Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu dilaksanakan Musyawarah Kalurahan Khusus Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Lansung Tunai Dana Desa 2023. Sesuai dengan amanat undang-undang terkait dengan penganggaran BLT DD ditahun 2023 ini yaitu sebesar 10 - 25%  dari Dana Desa.

Dalam sambutannya Lurah Pacarejo Suhadi menekankan kembali bahwa pengajuan nama-nama calon KPM telah melalui musyawarah Padukuhan yang tentunya hasil perangkingan merupakan warga masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Sehingga pada saat nanti ditetapkan dalam Muskal ini sudah merupakan keputusan yang final.

Senada dengan Lurah Pacarejo, ketua Bamuskal Bapak Sukiman juga menyampaikan demikian. Bamuskal telah percaya bahwa mekanisme yang dilakukan di Padukuhan untuk menyaring calon KPM sudah sesuai dengan ketentuan.

Kegiatan Muskalsus BLT DD kalu ini turut dihadiri oleh Pendamping Desa juga Panemu Semanu yang dalam hal ini diwakili oleh Panewu Anom dan Kepala Jawatan Projo.

Muskalsus Penetapan KPM BLT DD menetapkan sebanyak 75 KPM dengan jumlah KPM yang berbeda disetiap Padukuhan.

Diharapkan dengan adanya BLT DD ditahun 2023 ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan dapat mengurangi kemiskinan khususnya di Kalurahan Pacarejo.