Bupati Menebar Benih Ikan di Telaga Jonge

21 Desember 2022
Admin
Dibaca 288 Kali
Bupati Menebar Benih Ikan di Telaga Jonge

    Pacarejo.id ,Bupati hadir 4 kali di kalurahan pacarejo dalam sebulan terakhir ini. Dalam seminggu turun ke masyarakat 20 kali di wilayah Gunungkidul, dalam kesempatan ini tujuan di tebarnya bibit ikan di kawasan wisata telaga Jonge, sebagai sarana penunjang kegiatan ekonomi warga masyarakat yang berada di kawasan obyek wisata telaga Jonge. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya penanggulangan angka kemiskinan dari sektor pariwisata. Ada beberapa jenis ikan yang di tabur di telaga Jonge, ikan nila, tombro, tawes dll. Peran dari anggota dan tokoh masyarakat juga penting seperti RT RW, Pamong kalurahan, program pemerintah tanpa di dukung oleh partisipasi masyarakat tidak mungkin berwujud. 

 

   Kebijakan pemerintah dalam membangun kemajuan Gunungkidul, masyarakat dan tokoh yang menjadi ujung tombaknya. Nantinya seluruh elemen yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah dari tingkat bawah contohnya RT RW harus yang paling utama diperhatikan karena langsung bersinggungan dengan masyarakat. Rencana kedepan RT RW, pelaku wisata dan lainya akan diperhatikan oleh pemerintah. Karena mereka menjadi peran penting di wilayah terbawah, dan juga akan diberikan fasilitas BPJS ketenagakerjaan, demikian kata bapak bupati. 

 

   Dalam sesi sambutan selamat datang, Suhadi Lurah Pacarejo mengucapkan terimakasih atas bantuan benih ikan yang ditabur di telaga Jonge. Dan berharap menjadi salah satu penyumbang kemajuan ekonomi bagi masyarakat di wilayah Pacarejo.