Rapat Koordinasi Capaian Kinerja

24 Maret 2023
admin
Dibaca 145 Kali
Rapat Koordinasi Capaian Kinerja

Pacarejo.id - Hari Jum'at tgl 24 Maret 2023 bertempat di ruang rapat Lurah mengawali hari kerja setelah libur selama 2 hari, Lurah Pacarejo mengajak seluruh jajaran pamong kalurahan Pacarejo untuk mengadakan koordinasi kaitan dengan evaluasi progres kegiatan APBKal dan beberapa hal yang lain.

Hadir dalam koordinasi tersebut adalah lurah Pacarejo, Carik, dan seluruh pamong termasuk Dukuh se Pacarejo. Dalam rakor tersebut Suhadi Lurah Pacarejo mengajak dan menekankan agar capaian progres kegiatan terus diupayakan. Target dan capaian kinerja kita mestinya beda dengan tahun-tahun yang lalu, demikian kata Suhadi. Hal ini disebabkan kita sudah ditetapkan sebagai Desa Mandiri sesuai dengan indek IDM Kemendes. Sehingga dari konsekuensi ini kita wajib konsisten dan mesti meningkatkan capaian kinerja baik secara kualitas maupun kuantitas. Suhadi juga mengajak dan agar segera berproses kaitan dengan update data DTKS, RTLH, dan Jamban, serta data stunting. Data sebagai acuan kerja wajib valid dan akurat, sehingga bantuan tidak salah sasaran. Selain beberapa hal diatas Suhadi juga menyinggung tentang capaian pungutan PBB di Pacarejo agar lebih ditingkatkan.

Carik Pacarejo, Eko Yulianto menyampaikan tentang capaian kinerja kegiatan DD yang sampai saat ini sudah terealisasi lebih dari 50%. Dan terus akan ditingkatkan capaian tersebut sehingga ada konsekuensi dari reward Dana Desa yang diterima oleh kalurahan Pacarejo.

Kaitan dengan data DTKS RTLH dan Jamban Kamituwo Pacarejo yang membidangi hal tersebut mengatakan, hari Senin tgl 27 Maret 2023 besok akan mengundang TKSK dan pendamping PKH guna diajak berkoordinasi dengan seluruh pamong Pacarejo sebagai tindak lanjut update data kemiskinan di Pacarejo.

Seluruh dukuh yang hadir menyambut baik langkah-langkah yang diambil ini, dan berharap semoga proses dan tindak lanjut perbaikan data ini bisa menjadi solusi terbaik untuk menurunkan angka kemiskinan di Pacarejo.