RAPAT ANGGOTA TAHUNAN GAPOKTAN KALURAHAN PACAREJO

15 Maret 2023
Admin
Dibaca 133 Kali
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN GAPOKTAN KALURAHAN PACAREJO

    Pacarejo.id, Rabu 15 Maret 2023  Gabungan Kelompok Tani Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Rapat Anggota Tahunan. Kegiatan ini untuk memberikan Laporan pertanggung jawaban pengurus kepada anggota kelompok .Gapoktan sembada memiliki anggota 28 kelompok Tanaman Pangan dengan jumlah anggota 1600 anggota ,hadir dalam kesempatan tersebut.

   Pemerintah Kalurahan Pacarejo , Dinas pertanian dan Tanaman pangan, BPP Kapanewon Semanu dinas instansi terkait serta perwakilan dari seluruh Kelompok Tani . dalam sambutannya pemerintah Kalurahan menyampaikan apresiasi kepada Gapoktan Sembada yang telah dapat menyapaikan laporan Pertanggung Jawabannya dengan Tepat Waktu , Laporan merupakan wujud Transparansi dari penggelolaan keuangan . setikdaknya pengelolaan keuangan harus meliputi Perencanaan, Pelaksanaan, Pembukuan dan Pelaporan.

   Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman pangan Kabuaten Gunungkidul diwakili oleh Bpk Slamet Widodo dalam sambutannya menyampaikan saran bahwa Gapoktan untuk lebih membuka kemitraan dengan kelompok kelompok yang ada seperti Kelompok tani wanita, Kelompok tani Perkebunan dan peternakan. Lebih lanjut disampaikan akan pentingnya pembinaan serta pelatihan bagi Kelompok tani agar lebih berkemajuan untuk manjawab tantangan pertanian yang akan datang.