Ujung Tombak Pencegahan Stunting ,Deteksi Dini Penyakit di Wilayah Pacarejo

24 Februari 2023
Admin
Dibaca 119 Kali
Ujung Tombak Pencegahan Stunting ,Deteksi Dini Penyakit di Wilayah Pacarejo

    Pacarejo.id,Jum'at 24 Februari 2023 bertempat di balai Kalurahan Pacarejo dilaksanakan pertemuan rutin kader kesehatan se kalurahan Pacarejo. Kader kesehatan Pacarejo yang berjumlah 309 orang, yang menghadiri pertemuan rutin tersebut sekitar 250 orang dan mereka hadir mewakili 28 Padukuhan di Pacarejo. 

 

   Hadir pula dalam pertemuan tersebut Lurah Pacarejo, Koordinator PLKB Kapanewon Semanu, Petugas Promkes dari Puskesmas Semanu II, dan Ketua tim penggerak PKK Kalurahan Pacarejo.

 

    Dalam sambutannya Lurah Pacarejo, menekankan dan memotivasi kepada seluruh kader akan pentingnya penurunan angka stunting di Pacarejo. Lima bulan kerja kita, dimulai dari bulan September tahun lalu kita terus fokus terhadap kerja stunting, sehingga yang awalnya dibulan September tahun lalu stunting kita berada di angka 17,70%, alhamdulilah dibulan Januari ini kita berada diangka 13,85%, ini capaian dari kerja keras panjenengan sedaya, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi itu dan mari terus kita tingkatkan kerja keras kita kata Suhadi. 

    Senada dengan pak Lurah koordinator PLKB Kapanewon Semanu juga mengajak kepada seluruh kader untuk betul-betul fokus terhadap penurunan angka stunting di Pacarejo. Wilayah Pacarejo yang begitu luas punya resiko yang begitu besar terhadap stunting, sehingga kita harus fokus dan paham atas kondisi yang memicu penambahan angka stunting. Untuk itu cegahlah sedini mungkin. Petugas dari Puskesmas dalam sambutannya lebih menekankan terhadap deteksi dini penyakit. Mbak Sulis juga mengajak kader dan masyarakat untuk segera melakukan screening BPJS kesehatan.

 

    Pertemuan kader diakhiri dengan pembagian door prize oleh Bu Lurah sebagai ketua tim penggerak PKK Kalurahan Pacarejo dan mengajak kader untuk selalu ceria dan semangat dalam menyongsong Pacarejo yang berkemajuan.