Reorganisasi Bumkal Pacarejo "Greget Sengguh Tan Keno Mingkuh"

27 Desember 2022
admin
Dibaca 233 Kali
Reorganisasi Bumkal Pacarejo

pacarejo.id - Selasa 27 Desember 2022 Pemerintah Kalurahan Pacarejo, Bamuskal dan Pengurus Badan Usaha Milik Kalurahan Pacarejo melakukan musyawarah bersama. Kegiatan musyawarah ini dilaksanakan dengan tujuan reorganisasi pengurus pusat Badan Usaha Milik Kalurahan. Bumkal yang diberi nama Harapan Pacarejo ini dilakukan reorganisasi mengingat masa bakti kepengurusan Bumkal telah selesai. Selain itu sesuai degan visi Lurah Pacarejo yaitu Mewujudkan Pacarejo yang Berkemajuan salah satu upaya yang dilakukan diantaranya adalah dengan memaksimalkan peranan Bumkal, mengingat Bumkal sebagai soko guru pembangunan Kalurahan.

Bumkal Harapan Pacarejo telah memiliki beberapa unit usaha, diantaranya unit usaha simpan pinjam, unit usaha pamdes, unit usaha pariwisata.

Lurah Pacarejo, Suhadi dalam sambutannya menekankan pentingnya perubahan di tahun 2023 mendatang salah satunya lewat kepengurusan Bumkal yang baru ini. "Greget sengguh tan keno mingkuh" kata beliau memberikan wejangan jawa yang artinya pengurus yang baru diharapkan Penuh Percaya diri namun tetap low profil tanpa menjadi sombong, pantang mundur dengan tetap menjaga disiplin diri dan tanggungjawab.

Dalam musyawarah ini telah dipilih dan disepakati kepengurusan Bumkal periode 2023-2026, dg Direktur utama dijabat oleh Sdr Sutikno dr Padukuhan Serpeng Kidul.

Dengan terbentuknya pengurus yg baru ini diharapkan dapat membawa kemajuan Bumkal di Pacarejo.

Hadir dlm musyawarah ini Bp Nur Astanto dan Ashadi Ahmad selaku pendamping desa dr kapanewon semanu yg turut serta dlm memberikan pendampingan & arahan musyawarah.